August 14, 2021 By mresvubih.net 0

Facelift – Kia Stinger 3.3 GT V6 (A)

Kia Stinger GT V6 yang diperbarui merupakan sedan sport yang menawarkan performa dan fitur yang setara dengan rekan-rekannya di Jerman.

Kia Stinger adalah jenis mobil yang mengejutkan Anda. Anda akan berpikir bahwa mobil buatan Korea tidak akan mampu mengantongi penghargaan Car of the Year dari sgCarMart, tetapi itu terjadi pada tahun 2018. Dan untuk alasan yang sangat bagus.

Biasanya bila model memiliki dua varian yang berbeda, varian dengan kapasitas perpindahan yang lebih kecil cenderung kurang, tetapi tidak cukup untuk sedan sport Kia. Meskipun Stinger memiliki dua mesin yang sangat berbeda 2.0 liter dan 3.3 liter kedua varian kompeten dan disempurnakan secara dinamis dalam hak mereka sendiri, dirancang dengan baik dan keduanya dengan spesifikasi yang murah hati.

Seberapa sering Anda bisa mengatakan itu tentang mobil dengan mesin yang berbeda?

Puisi bergerak

Mesin V6 3,3 liter adalah permata yang indah untuk dilihat

Syukurlah, tidak banyak yang berubah. Seperti pendahulunya, Stinger yang diperbarui tetap harus disortir dengan baik dan dalam varian V6 twin turbocharged 3,3 liter ini, ini adalah cracker di jalan. Ini mencambuk 361 kuda kekalahan dan kekuatan puntir 510Nm yang mematahkan leher ke roda belakang, yang membantu membuat mobil dari nol menjadi 100 hanya dalam 4,9 detik.

Aman untuk mengatakan, itu lebih cepat daripada kebanyakan hot hatch. Dan jika Anda menemukan hamparan aspal yang cukup panjang, Anda mungkin mencapai kecepatan tertinggi 270km/jam.

Angka-angka ini saja merupakan hasil utama yang memungkinkan Kia Stinger cukup kompetitif untuk menjadi kredibel, apalagi peralatan standar yang menawarkan nilai luar biasa. Bagaimanapun, Kia menghadapi persaingan ketat seperti Audi S5 Sportback dan andBMW 440i Gran Coupe, keduanya jauh lebih mahal daripada mobil Korea.

Stinger akan bertahan dengan baik bahkan di basah

Itu sudah bisa diduga, tentu saja, tapi bukan berarti Stinger kurang. Tidak hanya gearbox otomatis delapan kecepatan yang cepat dan perpindahan gigi yang mulus, dasar-dasar mengemudi yang solid lainnya ada di sana. Kemudi merasa jelas, jika sedikit kurang berat, posisi mengemudi tepat, dan kelincahan mobil tidak kekurangan luar biasa.

Menyelam ke sudut, Anda dapat melakukan omong kosong dan memutar dan berteriak saat Stinger masuk ditanam dan keluar dengan cara yang hidup dan percaya diri sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda tidak akan menghadap ke arah yang salah di jalan dua arah . Dan jika itu benar-benar terjadi, rem Brembo standar akan melakukan tugasnya untuk memberikan daya henti yang kuat untuk koreksi yang diperlukan.

Ambisius dalam berkreasi

Kabin dirancang dengan baik dan  disatukan dengan sangat baik

Ketika itu terjadi, Anda akan berterima kasih kepada bintang keberuntungan Anda dan rem tidak hanya untuk menyelamatkan hidup Anda, tetapi juga kabin yang indah. Di sini, Stinger menawarkan sejumlah fitur konektivitas seperti Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, seperti kebanyakan mobil baru saat ini.

Dan seperti mobil baru ini, mobil yang Anda lihat di halaman ini menawarkan interior yang dirancang dengan baik, dengan spesifikasi yang baik, dan dipikirkan dengan matang. Bahan yang digunakan serta fit and finish bisa dibilang sesuatu yang bisa Anda banggakan kepada teman-teman Anda tanpa menyembunyikan wajah Anda di bawah ketiak Anda sendiri.

Bisa dibilang, Anda juga mendapatkan daftar panjang perlengkapan standar yang akan membuat banyak mobil lain malu. Ada kursi berventilasi, bak truk listrik, pengisian daya smartphone nirkabel dan sunroof, hanya untuk beberapa nama.

Perlengkapan standar termasuk kursi berventilasi

Tetapi pembaruan yang paling jelas di sini adalah sistem infotainment 8,0 inci yang tajam dan bebas lag, serta serangkaian sistem keselamatan dan bantuan yang menjadi standar salah satunya adalah Blind Spot View Monitor yang juga terdapat di layar. Kia Sorento dan Hyundai Palisade yang menurut kami sangat berguna.

Juga berguna adalah ruang boot 406 liter. Meskipun bukan yang terdepan di kelas, Anda dan saya harus mengakui itu tidak sedikit dan akan dengan mudah menelan tas belanja dan tamasya mingguan Anda.

Termotivasi dalam konstruksi

Lampu belakang sekarang membentang di bagian belakang

Di departemen penampilan, lampu daytime running telah dikerjakan ulang, begitu juga dengan lampu belakang. Tanda lampu belakang baru sekarang membentang di bagian belakang yang berotot. Selain itu, Stinger mendapat perubahan kosmetik ringan sehingga Anda benar-benar harus membaca brosur untuk mengetahui apa yang baru.

Hal yang baik adalah mobil tetap menjadi penampil, setidaknya untuk mata ini. Siluet panjang dan tersampir masih ada, dengan tonjolan yang tepat di tempat yang tepat yang memancarkan jumlah yang baik dari sportivitas dan kelas tanpa terlihat norak. Tidak akan terlihat aneh, Kia ini, ketika diparkir di samping Audi atau Bimmer.

Teliti dalam eksekusi

Hanya varian 3,3 liter yang dilengkapi dengan rem Brembo

Stinger V6 3,3 liter ini dengan semua ketampanannya, fitur standar yang luas, dan kemampuan berkendara yang sangat baik akan membuat Anda membayar kembali $238.999 (per 10 Juli 2021). Ya, itu tidak terlalu murah karena harga COE dan perubahan biaya tambahan VES, tetapi mobil ini tetap merupakan salah satu yang kompeten untuk dikemudikan dan nyaman untuk mengangkut keluarga Anda.

Dan jika ini bukan secangkir teh Anda, setidaknya Anda dapat merasa terhibur karena mengetahui bahwa Anda masih memiliki opsi 2.0 liter yang lebih terjangkau yang sama-sama kompeten dalam dirinya sendiri.

Untuk lebih lengkapnya seputar dunia otomotif dan mobil Anda dapat mengunjungi Tips Otomotif, di sana Anda akan mendapatkan berita-berita otomotif terbaru dan terlengkap.