October 12, 2021 By mresvubih.net 0

Mendapatkan Ide yang Lebih Menguntungkan

Ide bisnis niche menurun di Amerika untuk pertama kalinya. Hal ini sejalan dengan penelitian terbaru oleh University of California, bahwa kreativitas orang Amerika secara keseluruhan sedang menurun. Kesenjangan antara AS dan seluruh Ide Bisnis Kecil dunia menyempit dengan jumlah yang mengejutkan.

Banyak ahli, termasuk Sir Ken Robinson merasa itu karena kita secara perlahan mendidik orang dari kreativitas mereka. “Sekolah kami telah mengajarkan kami untuk menjadi pekerja yang baik, bukan pemikir kreatif”, kata pakar kreativitas.

Faktanya, karena prioritas rendah Ide Jualan kami untuk mengajar dan mendorong pemikiran kreatif dalam sistem pendidikan kami, banyak orang mengembangkan mental block. Blok mental ini mengurangi, memadamkan, dan membatasi kreativitas di sebagian besar dari kita.

Tantangan besarnya adalah menemukan cara untuk memulihkan kreativitas alami, imajinasi, dan pemikiran inovatif kita – sekolah terus mendidik sebagian besar dari kita.

Inilah 3 Mental Block Teratas Untuk Mendapatkan Ide Lebih Menguntungkan untuk Bisnis Anda.

Mental Block #1
Terlalu Cepat Menyerah pada Ide-Ide Tidak Logis

Tahukah Anda bahwa beberapa ide terbesar dalam sejarah dimulai sebagai sesuatu yang tidak logis? Untungnya, pencipta tidak pernah membiarkan hal itu menghentikan mereka. Misalnya, segala sesuatu mulai dari bola lampu dan pesawat jet – hingga komputer pribadi dan ponsel pintar pertama-tama adalah ide yang tidak masuk akal.

Ya, ide-ide itu dimulai sebagai mimpi yang tidak logis dari sang pencipta – tetapi melalui penelitian dan penyesuaian yang gigih, mereka berhasil mencapai hasil yang logis. Batang logika selalu bergerak – dan terus bergerak lebih cepat di era teknologi/informasi tinggi ini.

Apa yang tidak logis atau bahkan dikatakan tidak mungkin beberapa tahun yang lalu adalah kenyataan sekarang. Dari mobil yang menyetir sendiri hingga nilai komersial musik rap dan segala sesuatu di antaranya. Siapa sangka?

Jadi, jangan takut untuk memulai dengan ide yang tidak logis. Karena jika Anda memilikinya, Anda berada di perusahaan yang baik. Itulah yang dimulai oleh beberapa inovator terhebat negara kita seperti Thomas Edison, Steve Jobs Bill Gates, dan lainnya.

Mental Block #2
Melihat Masalah Sebagai Buruk Bukan Sebagai Peluang

Dengan masalah di sekitar kita, reaksi pertama kebanyakan orang adalah mengabaikan, menjalankan atau bahkan menyangkalnya. Tetapi orang yang berpikiran ide melihat masalah sebagai peluang, bukan hambatan. Faktanya, satu-satunya alasan sesuatu dibeli atau dijual adalah karena pembeli berusaha memecahkan masalah.

Apa pun yang memotivasi pelanggan atau calon pelanggan Anda untuk membeli dari Anda alih-alih pesaing adalah karena Anda memecahkan lebih banyak masalah dengan prioritas lebih tinggi.

Jadi, jangan biarkan mental block ini menghentikan Anda. Jangan lari dari masalah… lari ke mereka. Mengapa? Karena di situlah ide menguntungkan Anda berikutnya disembunyikan.

Ya, kebanyakan orang selalu kehilangan kesempatan emas setiap hari, karena mereka sering datang menyamar sebagai masalah. Sekarang kamu tau!

Dengarkan pasar Anda, pelanggan Anda, prospek Anda, cari tahu masalah apa pun yang mereka alami. Ini adalah salah satu tindakan sederhana yang dapat membawa Anda ke keuntungan yang lebih besar, peningkatan penjualan dan bisnis yang berulang.

Mental Block #3
Meremehkan Kekuatan Ide Kecil

Ide-ide besar sering mencuri perhatian dalam hal penciptaan ide. Semua orang mencari ide besar yang merevolusi sebuah industri. Tapi apakah Anda menyadari berapa banyak ide-ide kecil telah merevolusi industri juga?

Faktanya, banyak ide kecil yang bertahan dalam ujian waktu lebih baik daripada yang disebut ide besar. Misalnya, klip kertas, tusuk gigi, atau kikir kuku, untuk beberapa nama.

Menurut pendapat saya, ide-ide kecil tidak cukup untuk mendapatkan pujian atau penghargaan atas kontribusi mereka. Orang sering mengabaikan ide-ide kecil karena ketidaktahuan akan pentingnya mereka dalam proses kreatif.

Ya, ide kecil bisa menjadi awal dari ide besar. Tapi ide kecil itu sendiri telah dikenal untuk meningkatkan penjualan, menyalakan kembali keuntungan dan bahkan menyelamatkan bisnis dari kebangkrutan. Jadi, jangan pernah meremehkan kekuatan ide kecil. Sekrup adalah ide kecil, tetapi saya menantang Anda atau siapa pun untuk terbang dengan pesawat yang tidak memilikinya.